Rooney Pernah Bujuk Fergie untuk Datangkan Ozil

LONDON – Selama kariernya sebagai pelatih Manchester United, tak jarang Sir Alex Ferguson menerima saran dari para pemainnya, terutama yang dilakukan oleh Wayne Rooney. Saat itu Rooney menginginkan supaya Fergie – sapaan Sir Alex, mendatangkan Mesut Ozil.

Ozil yang saati itu masih sebagai pemain Werder Bremen, sedang diinginkan oleh Real Madrid. Namun ternyata Rooney memiliki ambisi untuk bisa main bareng dengan pemain tim nasional Jerman tersebut, salah satu caranya adalah dengan membujuk Fergie untuk membelinya.

Namun Fergie enggan mewujudkan permintaan Rooney dan akhirnya Ozil bergabung ke Madrid. Pria asal Skotlandia itu juga memberi alasan mengapa menolak untuk mendatangkan pemain sekaliber Ozil.

“Saya mengatakan kepadanya (Rooney) bahwa kami tidak ambisius adalah omong kosong. Wayne mengatakan bahwa kami harus mengejar Mesut Ozil, yang akhirnya bergabung dengan Real Madrid dari Werder Bremen,” tulis Fergie di buku autobiografinya.

“Jawaban saya adalah kami harus melupakan itu. Saya katakan padanya, kalau tugasnya hanya bermain. Sedangkan pekerjaan saya adalah untuk memilih tim yang tepat. Dan sejauh ini saya telah mendapatkan sesuatu dengan benar,” tegas Fergie.

Tapi pada akhirnya. awal September lalu, menjelang detik transfer musim panas ditutup, rival United, Arsenal berhasil menebus Ozil dengan biaya transfer 42,4 juta pounds, yang merupakan rekor transfer tertinggi bagi klub berjuluk Meriam London itu.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►