IMES Dukung KPK Usut Sekjend ESDM Terkait Suap SKK Migas



Indonesia Mining And Energy Studies (IMES) sebagai lembaga yang menaruh perhatian atas
korupsi sumber daya Migas di Indonesia menyatakan apresiasi atas tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekjend Kementrian Energi Sumber Daya Mineral, Waryono Karno.
Waryono yang memiliki kekayaan sebesar Rp 41,9 miliar diperiksa terkait dengan kasus suap kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini. Sebelumnya, penyidik KPK menemukan uang sejumlah USD 200 ribu dalam penggeledahan di ruang kerja Waryono.
Menteri ESDM, Jero Wacik menyebut, uang tersebut adalah uang operasional. Namun informasi yang berkembang, uang yang ditemukan di ruangan Sekjend ESDM berurutan nomor serinya dengan uang yang disita KPK di rumah Rudi Rubiandini yang diperoleh dari suap pihak PT Kernel Oil.
“Penting bagi KPK untuk mengembangkan penyidikan lebih jauh terkait asal muasal uang USD 200 ribu yang ditemukan di ruang kerja Sekjend ESDM, karena jika benar nomor seri uang berurutan dengan uang yang ditemukan di rumah Rudi Rubiandini, maka penyidikan mesti diarahkan lebih jauh, uang tersebut untuk apa dan akan disetor pada siapa?,” ungkap M. Erwin Usman, Direktur Eksekutif Indonesia Mineral And Energy Studies (IMES).
Erwin yang juga merupakan mantan Deputi Direktur WALHI Nasional menegaskan, kuat dugaaan modus suap yang dilakukan oleh PT Kernel Oil kepada pejabat SKK Migas dan ESDM, bukan baru kali ini terjadi. Apalagi, Waryono Karno telah tujuh tahun menjadi Sekjend di ESDM, sejak era Purnomo Yusgiantor.
Oleh karena itu, KPK penting untuk mengarahkan pemeriksaan kepada atasan Sekjend ESDM yaitu Jero Wacik. Jero selain sebagai Menteri ESDM, atasan langsung Waryono, di dalam SKK Migas menjabat Ketua Dewan Pengawas. Sindikasi dan kartel korupsi di SKK Migas dan Kementrian ESDM kuat dugaan diketahui dan melibatkan Jero Wacik.
sindikasi dan kartel migas, yang merugikan keuangan negara selama ini, dapat ditelusuri KPK dengan memeriksa atasan Sekjend ESDM, selain menelusuri pada pihak PT Kernel Oil sebagai penyuap. Sebab, terbuka kemungkinan suap juga diberikan pada pihak lain selain Rudi Rubiandini.

1 komentar:

Unknown said...

PUSAT OBAT PEMBESAR PENIS.COM

Pusat Obat Kuat Sex Pria - Vimax Canada Pembesar Penis - Alat Bantu Sex Pria Dan Wanita - Obat Pelangsing Badan Herbal, Dll...

Info pemesanan
call : 082133991881
BBm : 323fac0b

KAMI MENJUAL PRODUK -PRODUK DI BAWAH INI


OBAT PEMBESAR PENIS KLG


OBAT PEMBESAR PENIS VIGRX PLUS


LINTAH PAPUA OIL PEMBESAR PENIS


ALAT TERAPI PEMBESAR PENIS


OBAT PEMBESAR PENIS


OBAT KUAT SEK PRIA


ALAT SEX VAGINA ELEKTRIK

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►